Materi kelas 3 MI Miftahul Falaah "thing in the bedrooom"

Hello guys, how are you today? Kali ini kita akan mengenal kosakata dalam bahasa inggris mengenai kamar tidur atau dalam bahasa inggrisnya berarti bedroom.

Penting sekali bagi kita untuk menghapal kosakata yang berada di sekitar kita, karena dengan menghapal kosakata kita bisa membuat sebuah kalimat dalam bahasa inggris dan juga dapat memperkaya vocabulary kita sendiri. Mari kita langsung saja melihat daftar kosakata tentang kitchen/ dapur di bawah ini.


  • bed = kasur
  • pillow = bantal
  • bolster = bantal guling
  • blanket = selimut
  • bed sheet = sprei
  • door = pintu
  • window = jendela
  • table = meja
  • chair = kursi
  • lamp = lampu
  • picture = foto
  • television = TV
  • book = buku
  • bag = tas
  • clock = jam dinding
  • cupboard = lemari
  • curtain = gorden
  • computer = komputer
  • laptop = laptop
  • clothes = baju
  • pants = celana
  • shoes = sepatu
  • socks = kaus kaki
  • underwear = baju dalam
  • switch = stopkontak
  • jacket = jaket
  • hanger = gantungan baju
  • carpet = karpet


Contoh Kalimat Things in the Bedroom

  • I watch cartoon on the Television (Aku menonton kartun di Televisi)
  • I sleep at night on the bed alone (Aku tidur di malam hari di kasur sendirian)
  • I take my clothes from the cupboard (Aku mengambil bajuku dari lemari)
  • When I leave my bedroom, I close the door (Ketika aku meninggalkan kamarku, aku menutup pintu)
  • I write my homework in my book (Aku menulis pekerjaan rumahku di buku)
  • I read a book when I was alone (Aku membaca buku jika aku sedang sendirian)
  • I tidy my bed every morning (Aku membereskan kasur-ku setiap pagi)
  • I put my clothes, pants, socks, and underwear in the cupboard (Aku menyimpan baju, celana, kaos kaki, dan baju dalamku di lemari)
  • Every sunday I wash my shoes (Setiap minggu aku mencuci sepatuku)
  • I save my pictures on the computer (Aku menyimpan foto-fotoku di dalam komputer)


Contoh Soal Things in the Bedroom

1. Where do you usually put your clothes?

2. Where do you write your homework?

3. Where do you usually sleep at night?

4. Where do you watch cartoon?

5. Where do you usually put your books and stationary together?

Translate the words into bahasa indonesia and english

1. Bed =
2. Pillow =
3. Table =
4. Book =
5. Cupboard =
6. Celana =
7. Baju =
8. Kursi =
9. Pintu =
10. Jendela =

Baiklah, kita telah mempelajari materi thing in the bedroom, semoga materinya bermanfaat bagi kita semua. kirimkan komentar pada kami agar penulis dapat menulis konten yang lebih baik lagi. See you later~


Comments

Popular posts from this blog

materi kelas 3 MI Miftahul Falaah "thing in the kitchen"